FAQ

OTR merupakan platform sosial bagi pekerja kantoran. Untuk memastikan semua komunikasi dan informasi datang dari pekerja kantoran sungguhan, kami perlu memverifikasi status Anda melalui email kantor. Segera setelah Anda terdaftar pada OTR, email Anda langsung dienkripsi oleh sistem kami sehingga tidak satu pihak pun yang dapat mengakses email kantor tersebut.
Email kantor Anda diperlukan hanya untuk proses verifikasi saja dan segera akan dienkripsi oleh sistem kami. Bahkan administrator OTR tidak akan bisa membaca atau tahu informasi email Anda.
Kami berharap para pengguna OTR dapat berjarak sejenak dari hierarki kantor dan dapat mendiskusikan banyak hal secara lepas. Kami juga percaya anonimitas dapat memberikan pandangan yang jujur serta informasi yang aktual.
Untuk alasan keamanan, Anda hanya bisa menggunakan OTR di satu perangkat saja. Jika Anda login di perangkat berbeda, akun Anda di perangkat awal akan logout secara otomatis.
Anda perlu memverifikasi akun email kantor Anda untuk dapat login kembali. Jika Anda memasukan password yang Anda tentukan saat registrasi dengan benar, maka Anda dapat mengakses kembali data lama Anda. Namun jika Anda lupa atau salah memasukan password, data lama Anda tidak akan dapat diakses kembali. Dalam kasus ini, Anda tetap bisa membuat akun baru di OTR dengan menggunakan email kantor yang sama.
Pada proses registrasi, Anda dapat mengirimkan informasi (nama perusahaan dan domain email kantor) agar kami dapat memasukan perusahaan Anda dalam OTR. Prosedur ini akan memakan waktu beberapa hari kerja.
Tentu saja, Anda punya pilihan untuk mendaftar OTR dengan email pribadi Anda (Gmail, Ymail, Hotmail, dll). Sayangnya saat mendaftar dengan email pribadi maka Anda hanya dapat menikmati akses secara terbatas saja. Dalam kasus ini Anda hanya dapat membaca informasi dan mengirimkan lamaran kerja yang ada dalam OTR. Anda tidak dapat mempublikasikan informasi ataupun mengomentari informasi yang ada di OTR.
Untuk dapat mempublikasikan informasi dalam OTR, pengguna perlu memverifikasi email kantornya terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk mendapat kepercayaan akan konten yang dibagikan dalam OTR. Selain itu, kami berusaha semaksimal mungkin untuk memantau konten yang dibagikan di OTR, khususnya konten yang tidak semestinya atau tidak memiliki informasi yang akurat. Jika Anda menemukan informasi atau konten yang tidak benar, Anda dapat melaporkannya kepada kami.
Kami tidak menyimpan informasi pengguna apa pun seperti nama, umur, nomor telepon, alamat, pekerjaan, dll. Email kantor yang digunakan pada saat registrasi diperlukan hanya sebagai langkah verifikasi saja, dan segera dienkripsi secara otomatis oleh sistem kami yang bahkan administrator OTR pun tidak akan bisa membacanya. Singkatnya, tak ada informasi pengguna yang dapat kami berikan bahkan jika kami dipaksa sekalipun.
Dalam beberapa kasus nama perusahaan memang berbeda, namun mereka menggunakan ekstensi email kantor yang sama sehingga kami mengelompokan pengguna dengan email kantor yang sama tersebut ke dalam 1 perusahaan.